Lesson 1 of0
In Progress

Analisa Data dan Peluang / Analysis Data and Probability

At the end of phase D, learners can formulate questions, collect, present and analyze data to answer questions. They can use proportions to make guesses related to a population based on the sample used. They can use histograms and pie charts to present and intercept data.They can use the concepts of sampe, relata (mean), median, mode, and range (range) to interpret and compare multiple datasets related to learners and their environment. They can investigate the possibility of changes in the center’s measurements due to changes in data. They can explain and use the notions of odds (probabilities) and proportions (relative frequencies) to estimate the occurrence of one and two events on a simple experimental number (all experimental results can appear evenly).

Di akhir fase D, peserta didik dapat merumuskan pertanyaan, mengumpulkan, menyajikan dan menganalisis data untuk menjawab pertanyaan. Mereka dapat menggunakan proporsi untuk membuat dugaan terkait suatu populasi berdasarkan sampel yang digunakan. Mereka dapat menggunakan histogram dan diagram lingkaran untuk menyajikan dan mengintersepsi data. Mereka dapat menggunakan konsep sampe, relata (mean), median, modus, dan jangkauan (range) untuk memaknai dan membandingkan beberapa himpunan data yang terkait dengan peserta didik dan lingkungannya. Mereka dapat menginvestigasi kemungkinan adanya perubahan pengukuran pusat tersebut akibat perubahan data. Mereka dapat menyatakan rangkuman statistika dengan menggunakan boxplot (box-and-whisker plots). Mereka dapat menjelaskan dan menggunakan pengertian peluang (probabilitas) dan proporsi (frekuensi relatif) untuk memperkirakan terjadinya satu dan dua kejadian pada suatu bilangan percobaan sederhana (semua hasil percobaan dapat muncul secara merata).